Kisi-Kisi US IPS SMP 2022
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
KISI-KISI SOAL IPS US 2022
1. Disajikan wacana Siswa diharapkan mampu menyimpulkan pengertian konsep ruang dan interaksi antar ruang dengan benar
2. Disajikan skala garis siswa mampu mengubah skala garis kedalam skala angka dengan benar
3. Disajikan wacana Siswa diharapkan mampu menganalisa nilai ekologis terumbu karang dengan benar.
4. Disajikan pernyataan siswa mampu mengidentifikasi fungsi lembaga pendidikan
5. Disajikan pernyataan siswa dapat menyimpulkan tujuan kegiatan distribusi dengan benar.
6. Disajikan kurva penawaran siswa mampu menyimpulkan hubungan harga dengan jumlah barang dengan benar
7. Disajikan pernyataan diharapkan siswa dapat menentukan hasil kebudayaan neolithikum secara tepat
8. Disajikan pernyataan diharapkan siswa mampu menentukan sumber sejarah berdirinya kesultanan Samudra Pasai dengan tepat
9. Disajikan contoh data, siwa dapat menunjukkan dampak negatif dari interaksi antar negara-negara ASEAN dibidang transportasi dengan tepat.
10. Disajikan Ilustrasi, siswa mampu menyimpulkan bentuk mobilitas sosial dengan benar
11. Disajikan data, siswa mampu mengidentifikasi fungsi dari keberagaman dengan benar
12. Disajikan wacana siswa mampu menyimpulkan faktor penyebab konflik sosial dengan tepat.
13. Siswa diharapkan dapat menentukan letak geografis ASEAN
14. Siswa diharapkan dapat membadingkan negara Indonesia dan Singapura berdasarkan kondisi alam
15. Disajikan gambar siswa diharapkan mampu menganalisis bentuk interaksi antar negara ASEAN
16. Disajiakn teks siswa diharapkan mampu mengidentifikasi bentuk mobilitas sosial
17. Disajiakn pernyataan siswa dihararapkan mampu menentuakan sikap menghadapi pluralitas
18. Disajiakn pernyataan siswa diharapkan mampu menganalisis kondisi geografis terhadap kehidupan masyarakat
19. Disajikan gambar kereta api, siswa dapat menganalisis peran pemerintah dalam perekonomian
20. Disajikan pernyataan perdagangan antarpulau, siswa dapat mengidentifikasi Faktor perdagangan antarpulau
21. Siswa dapat memberi contoh praktik redistribusi pendapatan dengan subsidi yang berlaku di masyarakat
22. Disajikan wacana tentang VOC, siswa dapat menyimpulkan tujuan didirikannya VOC
23. Disajikan daftar nama jenis tanaman, siswa dapat mengidentifikasi jenis tanaman wajib tanam pada masa sistem tanam paksa pemerintah Belanda
24. Siswa menentukan pengaruh pelaksanaan politik Etis yang menjadipenyebab munculnya pergerakan nasional
25. Disajikan teks siswa dapat menyimpulkan kronologi masa pendudukan jepang di Indonesia
26. Siswa diharapkan mampu menentukan kondisi benua
27. Disajikan pernyataan siswa diharapkan mampumemjelaskan penyebab pembagian benua
28. Siswa diharapkan mampu menganalisis kondisi alam Jepang
29. Siswa diharapkan mampu memberikan contoh fauna suatu Negara
30. Siswa diharapkan mampu menganalisis pengaruh perubahan ruang dan Interaksi antarruang
31. Di Afrika
32. Disajiak pernyataan peserta didik diharapkan dapat menganalisis pengaruh intrraksi antarnegara terhadap kehidupan budaya
33. Peserta didik diharapkan dapat menjelaskan pengertian perubahan sosial budaya
34. Peserta didik diharapkan dapat menentukan bentuk perubahan sosial budaya
35. Disajikan pernyataan peserta didik diharapkan dapat menganalisis bentuk perubahan sosial budaya dengan tepat
36. Peserta didik diharapkan daoat mengidentifikasi kegiatan perdagangan Internasionaldengan tepat
37. Peserta didik diharapkan dapat menganalisis perbedaan perdagangan dalam dan luar negeri
38. Disajikan pernyataan peserta didik diharapkan dapat menganalisis hambatan perdagangan Internasional
39. Disajikan teks peserta didik diharapkan dapat menganalisis upaya ddalam perdagangan internasional
40. Peserta didik diharapkan dapat mengidentifikasi sektor ekonomi kreatif
41. Peserta didik diharapkan dapat menentukan upaya pengembangan ekonomi kreatif
42. Peserta didik dapat menentukan keunggulan Indonesia
43. Disajikan wacana, peserta didik diharapkan dapat menyimpulkan tentang kegiatan pusat keunggulan kilang minyak Indonesia
44. Peserta didik diharapkan dapat menentukan pelaksanaan pasar bebas dengan benar
45. Disajikan pernyataan , peserta didik diharapkan dapat menetukan upaya menghadapi pasar bebas dengan tepat
46. Disajikan data diharapkan peserta ddik dapat mengidentifikasi rancangan piagam jakarta dengan teliti
47. Disajikan pernyataan diharapkan peserta didik dapat menganalisis tejadinya peristiwa rengas dengklok dengan teliti
48. Disajikan pernyataan diharapkan peserta didik dapat mengidentifikasi usaha mempertahankan kemedekaan dengan teliti
49. Disajikan pernyataan diharapkan peserta didik dapat menganalisis tujuan Belanda pada perundingan KMB
50. Siswa diharapkan mampu menentukan penyebab runtuhnya Orde Baru
51. Siswa diharapkan mampu menentukan tujuan reformasi
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar