RPP PAI KELAS 8 (SALAT SUNAH MUFARID DAN BERJAMAAH)

  RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)     Satuan Pendidikan                           : SMPIT AL-FURQON Mata Pelajaran                                  : PAI & BP Materi Pokok                                      : Salat sunah mufarid dan berjamaah Sub Materi                                           : Pengertian Salat sunah mufarid dan berjamaah Kelas/Semester                                                 : VIII/Ganjil Alokasi Waktu                                    : 3 X 40 Menit   A.       TUJUAN PEMBELAJARAN Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran menggunakan discovery Learning, dengan metode literasi, eksperimen, praktik dan presentasi dengan menumbuhkan sikap kebesaran Allah Swt, Sikap gotong royong, dan berani mengungkapkan pendapat, siswa dapat: ü   Memahami makna salat berjamaah dan salat sunah mufarid ü   Memahami tata cara salat berjamaah dan salat sunah mufarid ü   M empraktikkan salat sunah berjamaah dan salat sunah mufarid   B.

Kisi-Kisi US IPS SMP 2022

                                                KISI-KISI SOAL IPS US 2022

1. Disajikan wacana Siswa diharapkan mampu menyimpulkan pengertian konsep ruang dan interaksi antar ruang dengan benar

2. Disajikan skala garis siswa mampu mengubah skala garis kedalam skala angka dengan benar

3. Disajikan wacana Siswa diharapkan mampu menganalisa nilai ekologis terumbu karang dengan benar.

4. Disajikan pernyataan siswa mampu mengidentifikasi fungsi lembaga pendidikan

5. Disajikan pernyataan siswa dapat menyimpulkan tujuan kegiatan distribusi dengan benar.

6. Disajikan kurva penawaran siswa mampu menyimpulkan hubungan harga dengan jumlah barang dengan benar

7. Disajikan pernyataan diharapkan siswa dapat menentukan hasil kebudayaan neolithikum secara tepat

8. Disajikan  pernyataan diharapkan siswa mampu menentukan sumber sejarah berdirinya kesultanan Samudra Pasai dengan tepat

9. Disajikan contoh data, siwa dapat menunjukkan dampak negatif dari interaksi antar negara-negara ASEAN dibidang transportasi dengan tepat.

10. Disajikan Ilustrasi, siswa mampu menyimpulkan bentuk mobilitas sosial dengan benar

11. Disajikan data, siswa mampu mengidentifikasi fungsi dari keberagaman dengan benar

12. Disajikan wacana siswa mampu menyimpulkan faktor penyebab konflik sosial dengan tepat.

13. Siswa diharapkan dapat menentukan letak geografis ASEAN

14. Siswa diharapkan dapat membadingkan negara Indonesia dan Singapura berdasarkan kondisi alam

15. Disajikan gambar siswa diharapkan mampu menganalisis bentuk interaksi antar negara ASEAN

16. Disajiakn teks siswa diharapkan mampu mengidentifikasi bentuk mobilitas sosial

17. Disajiakn pernyataan siswa dihararapkan mampu menentuakan sikap menghadapi pluralitas

18. Disajiakn pernyataan siswa diharapkan mampu menganalisis kondisi geografis terhadap kehidupan masyarakat

19. Disajikan gambar kereta api, siswa dapat menganalisis peran pemerintah dalam perekonomian

20. Disajikan pernyataan perdagangan antarpulau, siswa dapat mengidentifikasi Faktor perdagangan antarpulau

21. Siswa dapat memberi contoh praktik redistribusi pendapatan dengan subsidi yang berlaku di masyarakat

22. Disajikan wacana tentang VOC, siswa dapat menyimpulkan tujuan didirikannya VOC

23. Disajikan daftar nama jenis tanaman, siswa dapat mengidentifikasi jenis tanaman wajib tanam pada masa sistem tanam paksa pemerintah Belanda

24. Siswa menentukan pengaruh pelaksanaan politik Etis yang menjadipenyebab munculnya pergerakan nasional

25. Disajikan teks siswa dapat menyimpulkan kronologi masa pendudukan jepang di Indonesia

26. Siswa diharapkan mampu menentukan kondisi benua

27. Disajikan pernyataan siswa diharapkan mampumemjelaskan penyebab pembagian benua

28. Siswa diharapkan mampu menganalisis kondisi alam Jepang

29. Siswa diharapkan mampu memberikan contoh fauna suatu Negara

30. Siswa diharapkan mampu menganalisis pengaruh perubahan ruang dan Interaksi antarruang

31. Di Afrika

32. Disajiak pernyataan peserta didik diharapkan dapat menganalisis pengaruh intrraksi antarnegara terhadap kehidupan budaya

33. Peserta didik diharapkan dapat menjelaskan pengertian perubahan sosial budaya

34. Peserta didik diharapkan dapat menentukan bentuk perubahan sosial budaya

35. Disajikan pernyataan peserta didik diharapkan dapat menganalisis bentuk perubahan sosial budaya dengan tepat

36. Peserta didik diharapkan daoat mengidentifikasi kegiatan perdagangan Internasionaldengan tepat

37. Peserta didik diharapkan dapat menganalisis perbedaan perdagangan dalam dan luar negeri

38. Disajikan pernyataan peserta didik diharapkan dapat menganalisis hambatan perdagangan Internasional

39. Disajikan teks peserta didik diharapkan dapat menganalisis upaya ddalam perdagangan internasional

40. Peserta didik diharapkan dapat mengidentifikasi sektor ekonomi kreatif

41. Peserta didik diharapkan dapat menentukan upaya pengembangan ekonomi kreatif

42. Peserta didik dapat menentukan keunggulan Indonesia

43. Disajikan wacana, peserta didik diharapkan dapat menyimpulkan tentang kegiatan pusat keunggulan kilang minyak Indonesia

44. Peserta didik diharapkan dapat menentukan pelaksanaan pasar bebas dengan benar

45. Disajikan pernyataan , peserta didik diharapkan dapat menetukan upaya menghadapi pasar bebas dengan tepat

46. Disajikan data diharapkan peserta ddik dapat mengidentifikasi rancangan piagam jakarta dengan teliti

47. Disajikan pernyataan diharapkan peserta didik dapat menganalisis tejadinya peristiwa rengas dengklok dengan teliti 

48. Disajikan pernyataan diharapkan peserta didik dapat mengidentifikasi usaha mempertahankan kemedekaan dengan teliti

49. Disajikan pernyataan diharapkan peserta didik dapat menganalisis  tujuan Belanda pada perundingan KMB

50. Siswa diharapkan mampu menentukan penyebab runtuhnya Orde Baru

51. Siswa diharapkan mampu menentukan tujuan reformasi

 

Komentar