Kisi-Kisi US PAI SMP Megang Sakti
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
KISI-KISI US PAI 2022
1.
Disajikan Q.S. ar-Rahman /55: 33, peserta didik
dapat menentukan hukum bacaan al qomariah yang terdapat pada ayat tersebut.
2.
Disajikan
Q.S. al-Mujadilah /58: 11, peserta didik dapat mengidentifikasi tanda
waqof yang terdapat pada ayat tersebut.
3.
Disajikan
Q.S. Áli Imrān/3: 134, peserta didik
dapat mengidentifikasi hukum bacaan mad wajib muttasil yang terdapat pada ayat tersebut.
4.
Disajikan Q.S.
al-Baqarah/2: 153, serta peserta didik dapat menjelaskan kandungan ayat
tersebut.
5.
Disajikan potongan ayat dari Q.S. al-Furqan/25: 63, peserta didik dapat
melengkapi potongan ayat.
6.
Disajikan Q.S. an-Nahl/16: 114, peserta didik dapat menentukan hukum bacaan
ikhfa’ yang tepa
7.
Disajikan ilustrasi perilaku sesuai Q.S. az-Zumar/39: 53, peserta didik menentukan perilaku yang sesuai
dengan kandungan ayat tersebut.
8.
Disajikan
Q.S. an-Najm/53: 39-42, peserta didik dapat mengartikan ayat tersebut
9.
Disajikan
QS Al Hujurat/49: 13, peserta didik dapat menganalisis isi kandungan ayat
tersebut
10. perilaku yang mencerminkan
asmaul husna al-‘Alim, peserta didik dapat menganalisis perilaku yang sesuai
dengan asmaul Husna Al-alim dengan tepat.
11. sifat-sifat malaikat, peserta didik dapat mengidentifikasi
sifat-sifat malaikat.
12. perilaku beriman kepada
kitab-kitab Allah, peserta didik dapat mengidentifikasi persamaan ajaran yang
terdapat dalam kitab-kitab Allah
13. sifat-sifat Rasul Allah, peserta didik dapat
mengkatagorikan sifat-sifat Rasul Allah
Swt
14. perilaku yang mencerminkan
meneladani sifat-sifat para Rasul, peserta didik dapat menentukan perilaku
yang mencerminkan keteladanan dari sifat wajib bagi rasul.
15. peristiwa terjadinya hari
akhir (Qiamat). peserta didik dapat menunjukan perilaku yang seharusnya
dilakukan sebelum kiamat terjadi
16. perilaku yang terjadi di
sekitar sekolah, peserta didik dapat menghubungkan perilaku yang mencerminkan iman kepada
hari akhir.
17. iman kepada Qodha dan
Qodar peserta didik dapat menyimpulkan manfaatnya dalam kehidupan.
18. masalah yang terjadi dalam
kehidupan terkait dengan Qada dan Qadar, peserta didik dapat menentukan takdir
Allah
19. perilaku terpuji, peserta didik dapat menunjukan contoh perilaku jujur.
20. makna empati terhadap sesama, peserta didik dapat
mengidentifikasi beberapa manfaat empati dalam kehidupan.
21. bahaya mengonsumsi minuman
keras, judi, dan pertengkaran, peserta didik dapat mengidentifikasi dampak
negatif dari minuman keras, perjudian, dan pertengkaran
22. akhlak terhadap orang tua
dan guru, peserta didik dapat mengidentifikasi contoh perilaku hormat dan taat
kepada guru atau orang tua.
23. tatakrama berkomunikasi secara
lisan, peserta didik dapat menunjukkan perilaku yang
benar dalam berkomunikasi secara lisan.
24. periaku jujur , peserta
didik dapat menganalisis perilaku yang
sesuai dalam kehidupan sehari-hari.
25. Disajikan perilaku
seseorang dalam ke hidupan sehari-hari, peserta didik dapat mengidentifikasi
beberapa manfaat perilaku menepati janji dalam kehidupan
26. manfaat rasa malu, peserta
didik dapat mengidentifikasi manfaat sifat malu dengan benar
27. sebab-sebab mandi wajib, peserta didik
dapat mengelompokkan hal-hal yang menyebabkan mandi wajib
28. menyebutkan syarat menjadi
imam.
29. syarat sah mendirikan shalat Jumat, peserta didik
dapat menentukan dengan benar.
30. Disajikan masalah dalam
sebuah perjalanan, peserta didik dapat menentukan cara pelaksanaan shalat yang
sesuai dengan kondisi tersebut.
31. shalat sunnah munfarid,
peserta didik dapat menentukan nama shalat sunnah tersebut.
32. sujud sukur, peserta didik
dapat menentukan nama sujud dengan benar
33. makanan haram sesuai QS
Al-Maidah/5:3, peserta didik dapat menentukan dengan benar
34. bahaya makanan dan minuman
yang haram, peserta didik dapat mengidentifikasi dengan benar
35. orang yang boleh tidak
berpuasa, peserta didik dapat menganalisis cara mengganti puasa yang
ditinggalkan.
36. tentang puasa nazar,
peserta didik dapat menentukan puasa wajib dengan benar.
37. kondisi ekonomi atau usaha
seseorang peserta didik dapat menghitung jumlah harta yang wajib dikeluarkan
zakatnya
38. syarat orang yang
mengeluarkan zakat, peserta didik dapat menentukan dengan benar
39. pelaksanaan ibadah aqiqah,
peserta didik dapat menentukan dengan benar.
40. syarat binatang kurban,
peserta didik dapat menentukan dengan benar
41. amalan dalam ibadah haji,
peserta didik dapat menyimpulkan nilai yang terkandung di dalamnya
42. rukun haji, peserta didik
dapat menentukan dengan benar
43. perilaku khulafaur rasidin
dalam menjalankan kepemimpinannya, peserta didik dapat menentukan perilaku Umar
bin Khattab.
44. salah satu peristiwa yang
dialami Rasulullah SAW ketika dakwah di Mekkah, peserta didik dapat menentukan
strategi dakwah yang patut diteladani untuk masa sekarang.
45. kondisi perkembangan
peradaban pada masa Bani Abbasiyah, peserta dapat menunjukkan nama khalifah
yang sesuai
46. salah satu peristiwa yang
dialami Rasulullah SAW ketika dakwah di Madinah, peserta didik dapat mengidentifikasi
nilai yang patut diteladani dari peristiwa tersebut.
47. masuknya
Islam ke Nusantara, peserta didik dapat menentukan teori tersebut
48. Islam
di nusantara, peserta didik dapat menentukan nilai atau pesan yang disampaikan
dari tradisi tersebut
49. macam-macam
tari yang sesuai budaya Islam, peserta didik dapat menentukan dengan benar
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar